Sabtu, 09 April 2011

ASUPAN GIZI DAN HUBUNGAN ANTARA ASUPAN GIZI DENGAN TINGKAT KESEHATAN ANAK DIDIK RA AR ROSYAD PEHKULON

ASUPAN GIZI DAN HUBUNGAN ANTARA ASUPAN GIZI
DENGAN TINGKAT KESEHATAN ANAK DIDIK
RA AR ROSYAD PEHKULON

Dosen Pembimbing
Dr. Hanafi, M. Pd.








Disusun oleh :
ISMATILLAH
NIM. 1010272096

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU PAUD
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER
2010
PENELITIAN DESKRIPTIF

1. Judul
ASUPAN GIZI ANAK DIDIK RA AR ROSYAD PEHKULON PAPAR KEDIRI TAHUN AJARAN 2010

2. Variable
Asupan gizi anak didik RA Ar Rosyad Pehkulon Papar Kediri.

3. Masalah
a. Bagaimana tingkat asupan gizi diri anak didik RA Ar Rosyad Pehkulon Papar Kediri tahun 2010?
b. Motivasi apa yang harus diberikan guru terhadap asupan gizi anak didik RA Ar Rosyad Pehkulon Papar Kediri tahun 2010?

4. Tujuan Penelitian
a. Sebagai sumbangan ilmu pengetahuan tentang pentingnya asupan gizi anak didik.
b. Sebagai ukuran wawasan guru / Pendidik dan orang tua tentang pentingnya asupan gizi anak didik di RA Ar Rosyad.

5. Manfaat Penelitian
a. Untuk memberikan rangsangan kepada anak didik tentang pentingnya asupan gizi bagi kesehatan tubuh.
b. Sebagai tolak ukur anak didik dalam hal memilih makanan yang baik dan bergizi sesuai dengan kebutuhan tubuh.

6. Responden Penelitian
Responden dalam penelitian kami adalah guru, anak didik dan orang tua.
Populasi : anak didik RA Ar Rosyad kelompok A dan kelompok B tahun 2010.
Sampel : lima belas anak kelompok A1 dan lima belas anak kelompok B.

7. Instrumen Penelitian
Peneliti menggunakan intrumen berupa Angket / ceklis. Dengan isian angket asupan gizi anak didik meliputi empat sehat lima sempurna (nasi, lauk-pauk, sayuran, buah-buahan, dan susu).

8. Tehnik Analisa Data
a. Persiapan
1. Mengecek nama dan kelengkapan identitas pengisi.
2. Memeriksa isi instrument data.
3. Mengecek macam isian data.
b. Tabulasi
1. Tabulasi data. (the tabulation of the data).
2. Penyimpulan data (the summarizing of data).
3. Analisa data untuk tujuan testing hipotesis.
4. Analisa data untuk tujuan penarikan kesimpulan.
c. Penerapan data sesuai pendekatan penelitian.
1. Problem untuk mengetahui status dan mendeskripsikan fenomena.
2. Problem komparasi, yaitu problem yang bertujuan untuk membandingkan dua fenomena atau lebih.
3. Problem untuk mencari hubungan antara dua fenomena yang kedudukannya sejajar (bukan merupakan sebab akibat).
4. Problem untuk melihat pengaruh sesuatu treatment atau ingin melihat hubungan antara variable bebas dan variable terikat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda