Minggu, 10 April 2011

Komunitas Dan Geng

Komunitas dan geng merupakan kata yang sama tetapi mempunyai nilai sosial yang berbeda dalam pandangan masyarakat pada umumnya.
kata komunitas itu sendiri berarti sekelompok orgasme (manusia, dsb) yg hidup dan saling berinteraksi di daerah tertentu, masyarakat, paguyupan. sedangkan kata Geng berarti kelompok remaja (yg terkenal krn kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah, dsb);
memang dari segi bahasa kedua kata diatas mempunyai kesamaan dalam hal sebuah kelompok dalam suatu masyarakat, tetapi yang membedakan diantara keduanya yaitu objek yang melatarbelakangi / sosial budaya mereka dalam berkelompok dan berinteraksi serta tujuan utama dalam membangun sebuah kelompok tertentu diantara masyarakat yang lainnya.
dalam strata sosial masyarakat kedua kata itu mempunyai kedudukan yang berbanding 180 derajat, karena kata komunitas identik beranggotakan orang-orang cendekia atau orang yang ditokohkan dalam suatu masyarakat berkumpul untuk mendiskusikan atau berdialog tentang permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. lain lagi dengan kata geng dalam masyarakat selalu identik dengan kekerasan, penganiayaan, kriminalitas, segala sesuatu yang berbau kejahatan mungkin itu yang ada dalam benak setiap anggota masyarakat tentang citra geng.

By kangdul...

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda