Senin, 11 April 2011

Tips Sederhana Agar Tetap Awet Muda

bagi sebagian orang penuan dini dianggap momok yang paling menakutkan. setipa orang menginginkan selalu tampil menawan dengan wajah yang berseri-seri dan selalu segar dipandang. kadang kita tertipu dengan penampilan seseorang, kita mengira dia berusia muda padahal dia sudah menginjak usia tua. dalam benak kita kok seperti itu y???
iay karena dia bisa menjaga menjaga dan penampilannya, tidak itu dia juga bisa menjaga pola pikirnya tentang menjalani hidup. berikut ini sedikit tip agar awet muda :
1. Pergaulan
pergaulan sangat berpengaruh dalam membentuk pola pikir orang, perbuatan dan tingkah laku seseorang dalam mengaruni kehidupan ini. ini berpengaruh juga dalam hal tingkat pendidikan seseorang dalam memilih komunitas mana yang cocok dengan kepribadian dia supaya dia dapat berbagi dengan sesama tanpa ada yang menggurui dan digurui.
2. Cara Berpikir
cara berpikir manusia berbeda satu sama lainnya, karena manusia itu makhluk yang unik. cara berpikir juga sangat berpengaruh sekali dalam proses penuaan dini seseorang, apabila orang berpikir sesuai dengan proporsi yang dibutuhkan dalam sesuatu hal / permasalahan yang dihadapi maka dia bisa terhindar dari problem penuaan dini.
3. Olah Raga
mungkin bagi setiap orang olah raga itu hanya membuang waktu bekerja, tetapi itu salah kareena olah raga juga berpengaruh dalam proses penuaan dini. olah raga tidak harus seperti yang dilakukan kebanyakan orang, inti dari olah raga adalah menggerakan badan agar sirkulasi darah bisa berjalan lancar dan normal.
4. Makanan
kalau masalah makanan kebanyakan orang agak susah mengendalikan makanan sejak dini, kadang setelah terjangkit penyakit baru mengurangi makanan yang dilarang oleh dokter, padahal kita bisa mencegahnya sejak dini dengan memilih makanan yang sehat dan bergizi bagi tubuh kita.
5. Selalu bersikap Positif
sikap positif sangat diperlukan dalam kehidupan seseorang, karena dapat memberikan stimulus bagi otak untuk berpikir dan bekerja dengan senang dan optimal tanpa ada tekanan dari luar dalam bekerja.

By kangdul...

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda