Minggu, 27 Maret 2011

Fakta Penting Seputar Ukuran Payudara

Apa yang menentukan peningkatan ukuran payudara sejak masa puber?
Sejak masa puber hingga menjadi wanita dewasa, ukuran tubuh wanita makin membesar. Bukan hanya lingkar pinggang tetapi juga payudara. Penelitian di Inggris menunjukkan ukuran bra para wanita makin lama makin membesar. Hal ini ternyata bukan hanya kabar baik tetapi juga kabar buruk.

Penelitian yang dilakukan pada 300 wanita Inggris selama empat tahun ini menemukan, peningkatan ukuran rata-rata payudara tidak hanya terjadi pada wanita bertubuh gemuk.

Menurut para ahli, hal itu bisa disebabkan karena wanita banyak mengonsumsi makanan yang terpapar pestisida. Efek buruk pestisida memang membuat perkembangan hormon estrogen menjadi tidak stabil dan zat kimia tersebut masuk dalam rantai makanan.

"Estrogen memberikan wanita bentuk karakteristik saat masa puber. Hal itulah yang menyebabkan stimulasi pada jaringan payudara. Jadi, jika kita memiliki estrogen ekstra yang berasal dari lingkungan luar maka akan berdampak pada ukuran payudara," Dr. Marilyn Glenville, ahli nutrisi wanita, seperti dikutip dari Times Of India.

"Hal ini menunjukkan bahwa payudara bisa dirangsang, tapi akan berdampak buruk pada kesehatan jika sel-sel tersebut mulai bermutasi," katanya menambahkan.

Karena itu, Dr. Joanna Scurr, dosen bio mekanik University of Portsmouth, menyimpulkan, ukuran payudara makin besar bukan hanya karena bobot tubuh bertambah, tapi juga karena wanita sering menyantap makanan yang terpapar bahan kimia pestisida.

Beberapa penelitian telah menyebutkan pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen (yang terdapat di dalam pestisida dan produk industri lainnya) dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda