Jumat, 15 April 2011

Cara Unik Menjelajah Nusantara

Dua orang ini memilih untuk menggunakan motor mengelilingi daerah di tanah air.
Melakukan perjalanan menjelajahi Indonesia dengan mobil maupun pesawat atau kapal laut mungkin sudah terdengar biasa. Tetapi, bagaimana kalau mengelilingi nusantara dengan mengendarai motor. Tentu akan terasa beda dan unik.

Setidaknya itulah pemandangan yang terlihat saat seorang bikers bernama Wulung Damardoto dan sahabatnya, Aditya Birawa mengelilingi nusantara dengan sepeda motor.

Petualangan ini dimulai dengan mengunjungi Palembang. Kemudian ia meneruskan perjalanan ke Bangka, Pekan Baru dan Batam. Mereka akan menempuh jarak 19.100 km dengan memakan waktu 184 hari.

Ia merasa menemukan sensasi yang berbeda dan menemukan banyak pengalaman yang berarti saat melakukan perjalanan dengan motor. Mereka menemukan berbagai pemandangan dan juga pengalaman unik lainnya yang tak mungkin mereka temui jika melakukan perjalanan dengan kendaraan lainnya.

Dan pastinya, akan lebih memiliki tantangan serta memacu adrenalin. Ini menjadi sensasi tersendiri dalam menikmati pemandangan alam Indonesia.

"Bisa melihat pemandangan langsung. Ini suatu yang seru," kata Wulung singkat.

Dan petulangan itu bukan hanya sekedar menjelajahi nusantara dengan mengendarai motor saja. Tetapi, keduanya berusaha untuk mengeksplorasi kebudayaan dan makanan khas di kota yang mereka singgahi. Mereka ingin mengenalkan budaya tersebut kepada masyarakat agar lebih mengenal kebudayaan daerah dan juga makanan khasnya.

Pada saat ke Batam, dua sahabat tersebut juga sempat mengunjungi Sop Ikan Yonkee yang memang sangat terkenal di pulau tersebut serta Bingka yang merupakan oleh-oleh khas Batam.

"Saya ingin menyumbang sesuatu. Ini bisa dibilang berwisata kuliner juga," ucap pria yang akrab disapa Mas Ungki ini.

Dan ia tak hanya berdua dalam memperkenalkan hasil kebudayaan suatu daerah yang mereka singgahi. Artis-artis ternama juga akan diundang untuk mendampinginya. Salah satunya adalah Artika Sari Devi. Istri dari Baim ini mengaku senang bisa ikut mempromosikan kebudayaan suatu daerah.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda